17
May
2018

SD Muhida awali Wisata Edukasi di Goa Pindul

Wisata Edukasi Kelas 6

 Ahad,13/5/2018 Siswa akhir kelas 6 SD Muhida mengadakan agenda rutin tahunan, wisadu (wisata edukasi). Jogjakarta sebagai kota destinasi pilihan untuk wisata edukasih tahun ini. Acara ini rencananya hingga selasa pagi berakhir.

 Perjalanan begitu melelahkan, 7 jam rombongan wisadu SD muhida berada di Bus Pandawa dan pratista. Perjalan cukup jauh ini, menjadikan siswa-siswi pulas tidurnya saat didalam bus, hingga diantara mereka ada yang mendengkur tidurnya, pertanda mereka capek.

 Pukul 05.30 WIB, rombongan telah sampai dikota Jogja dengan selamat tanpa rintangan apapun, perjalan ramai lancar. Meskipun Rombongan wisadu sempat rehat sejenak di SPBU Jombang, tidak membuat jadwal perjalanan molor.

 Goa Pindul merupakan salah satu tujuan kegiatan wisadu, sebelum menuju tempat wisata tersebut, pemandu wisata dan ketua rombongan mengarahkan siswa-siswi menuju rumah makan Grafika yang ada dijalan Solo km 15 Kalasan Sleman Jogjakarta, untuk menunaikan sholat subuh sekaligus sarapan pagi.

 

Pukul 07.30 WIB rombongan menuju goa pindul di pandu guide asli jogja kak lala panggilan akrabnya. Penampilan kak lala yang anggun dan selalu ceria ini membuat siswa semakin antusias ingin segera sampai di pindul. Kak lala memberi panduan tentang sejarah kota jogja, ujar mbah lala " kota jogja terdiri dari 4 kabupaten, dan 1 kota madya, diantaranya; sleman, gunung kidul, kulon progo dan bantul". Tidak cukup hanya letak giografis saja, namun banyak hal yang dipaparkan guide yang cantik dan ramah ini.

 Keceriaan siswa-siswi telah nampak diwajah mereka, saat melihat indahnya panorama Goa Pandul yang berada di kabupaten gunung kidul Jogjakarta. Tebing yang begitu curam menantang andrenalin siswa SD Muhida, untuk terjun masuk kedalam goa.

 Goa Pindul merupakan goa yang terdapat air didalamnya, kedalamanya cukup seram, panjang goa mencapai 350 meter. Untuk masuk kedalam goa pengunjung harus memakai ban yang sudah dirakit para petugas wisata, serta saling bergandengan saat masuk goa.

 Ditengah-tengah menikmati wahana yang ada di goa, tiba-tiba Rafino kelas 6 umar berujar " bagus ya, didalam goa kok berisi air, saya ingin lagi datang dilain waktu sayang jaraknya cukup jauh. Dan berdesak-desakan dengan pengunjung lain".

 

Seusai berkunjung di goa pindul, siswa kelas akhir SD Muhida melanjutkan ke pantai kukup, tak jauh dari goa, hanya membutuhkan 1 jam untuk sampai pantai.

 Pantai kukup sangat mempesona panoramanya, disinilah siswa kelas 6 melepaskan kepenatannya, hingga berakhir pukul 16.00 Wib, selanjutnya rombongan wisadu meninggalkan kawasan gunung kidul, menuju hotel POP Jogjakarta untuk istirahat malam ini.

 Setelah wisadu, harapan ibu bapak guru kelas 6 dan sekolah, anak bisa kembali fres setelah menjalani rentetan ujian saat di sekolah, dan siap menyongsong sekolah lanjutan tingkat pertama, di tahun ajaran baru esok.semoga sukses dimasa depan. Aamiin (Nurul)

 

Share on FaceBook | Share on WhatsApp | Share on Google+

Categories: Berita Anak-anak

kolom ikwam

Semenit SajaBetapa lamanya melayani Allah SWT selama lima belas menit.

read more

Polling Muhasabah

Bagaimana menurutmu Aplikasi SIMuhida?

Sudah mantul - 0%
Perlu perbaikan tampilan - 0%
Tambahkan pubg didalamnya - 0%
Notifikasi nya membosankan - 0%
Ada suara musiknya - 0%

Total votes: 0
The poll has expired
Refresh results
 

Majalah Muhida #18

Cover story edisi ini: Revolusi Pendidikan Generasi 4.0

Muhida #18

Januari 2019
now available