prestasi slide

01
September
2017

SD M 1 Sidoarjo isi Hari Raya Idul Adha 1438 H Dengan Dakwah Terpadu Gelar Bazar

Laskar Al Maun

Sidoarjo Pos - Bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha 1438 H. SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo mengadakan kegiatan Dakwah Terpadu di Desa Kedungcangkring, Kecamatan Jabon, Sidoarjo. Selain pemberian hewan qurban berupa sapi, juga dilakukan basar, yang isinya baju layak pakai, alat-alat tulis sekolah, hingga buku-buku bacaan nok pelajaran.

Nampak masyarakat Kedungcangkring dan sekitarnya ramai-ramai mengunjungi basar.

Kepala SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo, Eni Chairul Ummah menjelaskan kalau  kegiatan Dakwah Terpadu ini merupakan kegiatan rutin tahunan sekolah yang melibatkan Ikwam. Tahun ini dilaksanakan di Desa Kedungcangkring Jabon bekerja sama dengan PCM dan PCA Jabon. “Adapun temanya, Berbagi untuk meningkatkan Imtaq  menuju Islam berkemajuan,” jelas Enik.

Menurutnya, kegiatan Dakwah Terpadu ini meliputi  pemberian seekor sapi kurban, basar baju layak pakai, alat tulis sekolah, dan buku bacaaan non pelajaran. Keterlibatan siswa dalam kegiatan ini berperan aktif menjual buku-buku bacaan dan alat tulis.  Semua ini dilakukan bertujuan untuk mempraktikkan surat Al Maun yang menjadi semangat Muhammadiyah dan mengasah empati siswa untuk berbagi terhadap sesama. “Jadi mereka praktik langsung berjual-beli, karena itu sebagai wujud nyata program market day dalam kurikulum sekolah,” katanya.

Selain para siswa dan siswi, para guru juga terlibat secara langsung untuk menyemarakkan kegiatan dakwah terpadu ini untuk mendapingi siswa. “Semoga kegiatan ini menjadi jalan syiar perserikatan, agar Muhammadiyah semakin diterima dan tumbuh untuk kemaslahatan umat,” pungkas Enik Chairul Ummah, tadi pagi (1/9/2017). as

Categories: Berita Anak-anak

[widgetkit id=4]