08
January
2019

Ketika Lagu Baru Setengah Dinyanyikan, Tangis Siswa Langsung Pecah di Acara Perpisahan

Holidays Camp 2018

Gegap gempita English Talent Show (ETS) menutup program Fun Holiday SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo (SD Muh1da) di Kampung Inggris Pare, Rabu (2/1/2019).

 

Murid-murid SD Muhida bermain drama bahasa Inggris di Pare.

      Sebanyak 45 siswa tampil bergantian secara individu maupun kelompok menghibur temannya sebelum pulang. Ada 12 jenis tampilan dalam bahasa Inggris dimainkan dengan apik oleh para siswa di tempat kursus Future English Education (FEE) Center.

      Kepala SD Muh1da Enik Chairul Umah sangat terkesan melihat penampilan dan keberanian muridnya pentas dengan bahasa Inggris. Mereka bernyanyi, baca puisi, dan drama.

      ”Menyaksikan keberanian anak-anak berbahasa Inggris dalam ETS hari ini membuat saya optimis anak anak akan makin bersemangat berkomunikasi dalam bahasa Inggris,” ujarnya.

      Dia berharap, para siswa praktikkan berkomunikasi dengan bahasa Inggris saat di sekolah dengan teman-teman yang lain agar lancar.

      Murid-murid ini ada yang grogi ketika hendak pentas. Seperti diungkapkan Kelvin Naves Atiullah, kelas 6. Dia memerankan tokoh Coki dalam drama. ”Jantung saya deg-degan saat mau tampil. Ini pertama kali saya tampil dalam drama bahasa Inggris,” ujarnya.

      Tapi setelah naik panggung rasa grogi itu langsung hilang begitu dia lancar melafalkan dialog. Pertunjukan drama itu pun berakhir dengan baik. ”Rasanya plong dan senang setelah tampil bisa menghibur teman-teman,” sambungnya.

      Di akhir sesi, seluruh siswa menyaksikan tampilan para tutor yang menyampaikan pesan dan motivasi dalam bentuk lagu. Setengah lagu dilantunkan, tangis semua siswa langsung pecah. Syair lagu mengingatkan mereka agar tetap semangat jika gagal cukup menyentuh perasaan.

      Lagu perpisahan itu sangat mengharu biru suasana. ”Rasanya gak enak berpisah sama para tutor yang baik dan ramah yang sudah mengajar dan menemani kita di sini,” kata Farrah Az Zahra kelas 6. (Encau)

SD Muhida
The Wellbeing School

Categories: Berita Anak-anak

kolom ikwam

Semenit SajaBetapa lamanya melayani Allah SWT selama lima belas menit.

read more

Polling Muhasabah

Bagaimana menurutmu Aplikasi SIMuhida?

Sudah mantul - 0%
Perlu perbaikan tampilan - 0%
Tambahkan pubg didalamnya - 0%
Notifikasi nya membosankan - 0%
Ada suara musiknya - 0%

Total votes: 0
The poll has expired
Refresh results
 

Majalah Muhida #18

Cover story edisi ini: Revolusi Pendidikan Generasi 4.0

Muhida #18

Januari 2019
now available